Minggu, 20 Februari 2011

Alasan

Saya pernah mendengar sebuah teori yang mengatakan bahwa setiap manusia pasti membutuhkan orang lain untuk berbagi dalam banyak hal. Tapi ada saat ketika kita sedang merasa punya banyak hal dalam pikiran dan hati kita yang ingin kita bagi kepada orang lain namun kita tidak tau harus membaginya kepada siapa. Inilah yang mungkin saya rasakan saat ini.

Bingung mau membagi kepada siapa???

Saya sepenuhnya sadar bahwa terkadang apa yang menarik buat kita belum tentu menarik buat orang lain. Saya tidak mungkin memaksa orang lain untuk mendengarkan hal-hal yang saya sendiri ragu apakah itu menarik atau tidak bagi orang itu.

Lalu apa yang harus saya lakukan???

Saya kemudian teringat dengan tempat ini “BLOG”. Tujuan saya menjadi blogger amatir yang amatir ini adalah untuk menuangkan sebagian isi pikiran dan hati saya yang berupa pendapat pribadi tentang beberapa hal yang pernah saya lihat, saya dengar, dan saya alami sendiri. Walaupun tidak terlalu menarik untuk di baca atau bahkan mungkin sama sekali tidak ada yang tertarik untuk membaca, tapi setidaknya saya merasakan kepuasan tersendiri telah menumpahkan luapan isi hati dan pikiran saya di sini.

Ini tidak berarti bahwa saya merasa ahli dalam hal menulis. Sampai saat ini saya juga masih sedang dan terus belajar untuk membuat tulisan yang lebih baik dan lebih layak untuk dibaca.

Sekali lagi beberapa isinya hanyalah sebuah pendapat pribadi dan tidak ada maksud sama sekali untuk mempersalahkan pendapat yang kontradiktif dengan pendapat saya apalagi memaksakannya kepada orang lain. Setiap orang berhak menilai dan berpendapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar