Kamis, 09 Maret 2017

Setelah Empat Tahun Tanpa Postingan

Hallo…

Akhirnya bisa posting (nyampah) lagi di blog ini setelah postingan terakhir yang ternyata baru saya sadari sudah empat tahun yang lalu. Syukur-syukur masih dianggap sama blogger. Terima kasih blogger yang telah bersedia menampung tulisan-tulisan saya yang tidak penting. 

Tapi cukup sering sih saya membuka-buka blog ini untuk sekadar mengotak-atik atau baca-baca postingan lama sambil mengingat-ingat moment dan rasa yang dulu pernah ada. Atau masih ada? Ah, sudahlah…

Dalam empat tahun ada banyak hal yang terjadi, ada yang datang dan pergi, ada banyak yang berubah, dan pastinya ada banyak rasa yang tercipta. Selalu ada keinginan untuk menuliskan semua itu tapi entah kenapa tidak pernah ada yang benar-benar tertulis dan kalaupun ada pasti jadinya sepotong-sepotong dan tidak pernah selesai. Kadang-kadang juga seperti tidak tahu harus mulai dari mana. Seperti mati ide atau karena terlalu banyak ide, entahlah.  

Mungkin juga karena disibukkan (sok sibuk) oleh rutinitas jadi tidak ada kesempatan untuk menulis. Tapi saya benar-benar merasa waktu bergulir sangat cepat. Ya, tidak terasa sudah empat tahun. Bukan, atau empat tahun yang tanpa rasa. Atau mungkin saya yang tidak sempat merasakan perasaan-perasaan yang ada dalam empat tahun ini. Sepertinya saya telah terjebak dalam rutinitas sehingga tidak sempat merasakan perasaan.  

Tapi apapun itu, sekarang saya maunya siih bisa lebih aktif lagi menulis di blog ini meskipun saya sadar saya masih harus terus belajar menulis yang lebih baik. Ini juga karena belakangan saya banyak baca-baca blog orang dan itu membuat saya termotivasi lebih kuat untuk menulis lagi. 

Sebagai wujud dari niat untuk kembali nge-blog, saya akan posting dulu beberapa tulisan yang sudah lama bersemayam dalam laptop saya. Yang kira-kira saya tulis sekitar tahun 2010 – 2012 dimana saya masih cukup peka dengan perasaan saya sendiri dan karena banyak waktu kosong juga sih, dan juga mungkin karena di tahun-tahun itulah banyak hal yang membuat saya melibatkan perasaan. Semacam tahun-tahun yang emosional. *Halaah… 

Tulisan-tulisan yang niatnya untuk diposting di blog ini juga tapi kurang pede karena idenya suka tidak fokus, berubah-ubah ditengah jalan, tidak jelas awal dan akhirnya, tidak ada judulnya, pokoknya tulisan-tulisan yang tercipta dari pikiran dan perasaan yang random dan labil. Doakan saya bisa menulis lebih baik lagi teman-teman…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar