Kamis, 28 Juni 2012

Topeng Ilusi

Bagaimanapun waktu pernah membuatnya benar-benar hidup
Mungkin terlalu jauh jika ingin kembali
Atau memutar waktu akan terlalu berbahaya
Tapi bukankah pernah berarti ada
berbekal sekotak memori yang masih utuh
segala bentangan jarak pun sirna
aku kembali bisa menemukannya hidup
di antara kebeningan yang meneduhkan
tak ada yang berubah
semuanya masih membuatku terpana
perlahan aku menyentuhnya, menggenggamnya
lalu kubiarkan diriku lelap dalam dekapannya
beberapa detik, kemudian kembali

namun akhir-akhir ini entah kenapa perjalanan ke sana begitu mengasyikkan
ada kehangatan setiap kali aku berada di titik itu
aku tidak ingin meninggalkannya lagi
aku benci dingin yang menyergapku setiap kali aku melonggarkan dekapannya
dan kini riaknya telah membawaku ke tengah-tengah pusaran
hanyut bersama derasnya arus
di lautan ilusi tak  bertepi
_Kikio_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar